Ciri Khas Pencinta Emo

14/07/2009 at 17:36 (emo, gothic emo, music, writing for gothic)

emo style

BERPENAMPILAN Emo menjadi sesuatu yang unik dan belakangan banyak digemari kaum muda, sebagai bentuk dari aktualitas diri dalam berpenampilan. Namun, untuk menjadi benar-benar berpenampilan emo, ada beberapa langkah yang diambil referensinya dari wikipedia, yaitu:

Langkah 1:

Pelajari musik-musik emo, mulailah mendengarkan musik emo, perhatikan liriknya yang penuh emosi, buka lebar-lebar kuping. Untuk awal, Anda bisa mendengarkan alunan nada yang dianggap easy listening tapi tetap emo, misalnya seperti: The Used, Saosin. Selanjutnya bisa explore ke musik  seperti 30 Seconds from Mars, Finch, Dashboard Confessional, Alesana, Thursday, Thrice, Funeral for a Friend, dll.

Langkah 2:

Ikuti gaya hidup mereka. Anda bisa dapetkan cuplikan kehidupan gaya hidup band-band emo luar negeri di youtube.com. Jika beruntung, Anda dapat menemui video mereka sedang hangout. Dari mereka, Anda bisa belajar apa arti sahabat.

emo hair

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langkah 3:

Ganti dandanan dari rambut dulu. Ada beberapa pilihan gaya rambut emo, tinggal pilih mana yang disukai dari potongan rambut bergaya emo (salah satunya pada gambar di atas). 

Untuk gaya berpakaian, bisa di contoh dari gambar berikut:

emo girl

 

 

 

 

 

 

 

 

Referensi: Wikipedia.com; Jurnal British Medica; http://vampirefreaks.com/

 


%d bloggers like this: