Punk

09/07/2009 at 03:22 (music, punk)

Punk rock adalah musik rock genre yang dikembangkan antara 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Berakar di garasi rock dan bentuk-bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai protopunk musik, band punk rock eschewed yang dianggap excesses dari aliran rock 1970-an. Mereka dibuat cepat, keras-rata musik, biasanya dengan lagu pendek, dilucuti-down instrumentasi, dan sering politik, pendirian anti-lirik. Punk yang meliputi DIY (do it sendiri) etik, dengan banyak band-diri mereka produksi dan distribusi rekaman mereka melalui informal channel.

ramones

Oleh akhir 1976, band seperti Ramones, di New York City, dan Sex Pistols dan The Clash, di London, yang dikenal sebagai pelopor dari pergerakan musik baru. Tahun berikutnya melihat punk rock tersebar di seluruh dunia. Punk dengan cepat, walaupun sebentar, menjadi sebuah fenomena budaya utama di Inggris. For the most part, punk took root lokal adegan yang cenderung menolak dengan asosiasi utama. Yang terkait subkultur anak punk muncul, expressing muda pemberontakan dan karakteristik khusus oleh gaya pakaian dan berbagai anti-otoriter ideologi.

Pada awal tahun 1980-an, lebih cepat, lebih agresif seperti gaya hardcore dan Oi! Telah menjadi modus utama dari punk rock. Musisi mengidentifikasi dengan atau terinspirasi oleh punk juga diikuti berbagai variasi lainnya, sehingga menimbulkan post-punk dan rock alternatif gerakan. Pada akhir abad, pop punk telah diadopsi oleh utama, dengan band-band seperti Green Day dan The keturunan membawa genre meluas popularitas.

Filosofi

The Ramones’ 1976 debut album. “The band pertama dari empat album untuk menetapkan Cetak Biru punk, terutama Amerika dan hardcore punk, selama dua dekade”

Gelombang pertama punk rock agresif bertujuan untuk menjadi modern, distancing sendiri dari omong besar dan berlebihan dari awal tahun 1970-an batu. Menurut Ramones drummer Tommy Ramone, “Pada awalnya formulir, banyak [1960] dan hal-hal yang inovatif menarik. Sayangnya, apa yang terjadi adalah bahwa orang-orang yang tidak dapat mengadakan lilin yang menyukai dari Hendrix mulai noodling pergi. Segera Anda telah kehabisan solos yang pergi nowhere. Oleh 1973, saya tahu bahwa apa yang diperlukan adalah beberapa murni, yg dipreteli, tidak ada bullshit rock ‘n’ roll. John Holmstrom, mendirikan editor dari Punk majalah, recalls rasa” punk rock harus datang bersama-sama karena rock telah menjadi pemandangan yang sangat jinak [tindakan] seperti Billy Joel dan Simon and Garfunkel sedang disebut rock and roll, ketika saya dan fans, rock and roll ini berarti liar dan musik fasik. Dalam kritikus Robert Christgau ‘s keterangan,” Ia juga merupakan subkultur anak yang rasa hina menolak politik idealisme dan California bunga – daya dari kebodohan hippi mitos.  Patti Smith, kontras, menunjukkan di dokumenter 25 Years of Punk bahwa hippies dan punk rockers yang dihubungkan oleh umum anti pembentukan mentalitas.

Sepanjang sejarah punk rock, teknis aksesibilitas dan DIY roh telah berharga. Pada awal bulan dari punk rock, etika ini berdiri di ditandai dengan apa yang ada di tempat yang dianggap sebagai efek sok musik dan teknologi menuntut banyak aliran rock band. Musical virtuosity seringkali memandang dengan kecurigaan. Menurut Holmstrom, punk rock adalah “rock and roll oleh orang-orang yang tidak memiliki banyak keterampilan sebagai musisi tetapi masih merasa perlu untuk mengekspresikan diri mereka melalui musik”.  Pada bulan Desember 1976, bahasa Inggris fanzine brewok menerbitkan sekarang – ilustrasi terkenal dari tiga chords, captioned “Ini adalah senar, ini adalah satu lagi, ini adalah yang ketiga. Sekarang membentuk band. Judul yang tunggal 1980 oleh New York punk band The Stimulators, “Loud Fast Rules! “, yaitu sebuah catchphrase untuk musik punk dasar pendekatan. 

Beberapa rock punk Inggris terkemuka telah menunjukkan angka yang tidak hanya menolak kontemporer aliran rock dan budaya yang lebih luas yang berhubungan dengan, tetapi mereka sendiri paling dirayakan pendahulu: “Tidak ada Elvis, Beatles or the Rolling Stones pada 1977″, menyatakan The Clash lagu “1977”. di tahun sebelumnya, ketika revolusi mulai rock punk di Inggris, adalah untuk kedua musik dan budaya “Year Zero”. Bahkan sebagai rasa rindu yang dibuang, banyak adegan dalam mengadopsi nihilistic sikap ikut oleh Sex Pistols slogan “No Future”; di kemudian kata salah satu pengamat, yang di tengah pengangguran dan kerusuhan sosial pada 1977, “punk’s nihilistic kesombongan adalah sesuatu yg menggetarkan hati yang paling di Inggris. Sementara “diri dikenakan keadaan mengasingkan diri” di kalangan umum adalah “mabuk punks” dan “selokan punks”, yang selalu ada ketegangan antara mereka nihilistic pandangan dan “radikal kiri utopianism” [12] dari band-band seperti sungguh-sungguh, yang ditemukan positif, liberating arti dalam gerakan. Sebagai sekutu menjelaskan Clash singer Joe Strummer ‘s ke depan, “Punk rock dimaksudkan untuk kebebasan kami. Kami dimaksudkan untuk dapat melakukan apa yang kami ingin lakukan.” 

 

Musik dan elemen lyrical

Band rock punk sering meniru struktur musik yang telanjang dan aturan dari tahun 1960-an garasi rock.  khas punk rock instrumentasi termasuk satu atau dua electric guitars, an electric bass, dan drum kit, beserta vocals. Punk rock songs cenderung lebih pendek daripada yang lain-genre yang populer pada Ramones’ debut album, misalnya, setengah dari empat belas lagu yang di bawah dua menit panjang. Punk rock paling awal lagu tradisional tetap rock ‘n’ roll ayat-chorus bentuk dan 4 / 4 kali tanda tangan. Namun, band punk rock dalam gerakan gelombang kedua kemudian ada sering rusak dari format ini. Dalam kritik Steven blush dari keterangan, “The Sex Pistols masih rock’n’roll … seperti craziest versi Chuck Berry. Hardcore adalah radikal berangkat dari itu. Ia tidak ayat-chorus rock. Dispelled Penyalahgunaan setiap gagasan songwriting apa yang seharusnya. Ada formulir sendiri. 

Punk rock vocals terkadang suara sengau,  dan lirik sering dinyanyikan berseru, bukan dalam arti konvensional, terutama dalam gaya hardcore.  vokal yang dicirikan oleh pendekatan adalah kurangnya berbagai; shift di pitch, volume, atau intonational gaya relatif jarang-the Sex Pistols’ Johnny rotten constituting yang signifikan pengecualian. Complicated guitar solos dianggap diri sabar dan tidak perlu, walaupun dasar gitar istirahat yang umum. Guitar bagian cenderung termasuk sangat piuh chords daya atau Barre chords, menciptakan sebuah karakteristik suara dijelaskan oleh Christgau sebagai “buzzsaw berdengung”. Beberapa band rock punk mengambil surfing rock pendekatan dengan ringan, twangier gitar nada. Lain, seperti Robert Quine, timah gitar dari The Voidoids, ada yang bekerja liar, “Gonzo” menyerang, sebuah gaya yang stretches kembali melalui The Velvet Underground pada tahun 1950-an rekaman Ike Turner. Bass guitar baris sering uncomplicated; quintessential dengan pendekatan yang hati, berulang “terpaksa ritme”, meskipun beberapa punk rock bass-pemain seperti Mike Watt dari The Minutemen dan Firehose-lebih menekankan teknis bass baris. Bassists sering menggunakan plectrum karena suksesi yang cepat dari catatan, yang membuat fingerpicking praktis. Drums biasanya suara berat dan kering, dan sering ada minimal set-up. Dibandingkan dengan bentuk lain rock, sinkopasi adalah jauh lebih sedikit peraturan. Hardcore permainan tambur cenderung dirasakan sangat cepat.  Produksi cenderung minimalistic, dengan trek terkadang diletakkan di bawah rumah Perekam tape atau sederhana empat lagu portastudios. Khas yang tujuannya adalah untuk mendapatkan rekaman suara unmanipulated dan “sesungguhnya”, yang mencerminkan komitmen dan “keaslian” dari kinerja hidup. Punk rekaman sehingga sering memakai lo-fi kualitas, dengan suara kiri relatif kasar di mastering proses; Mei berisi rekaman dialog antara anggota band, mulai palsu, dan kebisingan latar belakang.

 

The Clash, kinerja pada tahun 1980

Punk rock lirik biasanya frank dan konfrontasi; dibandingkan dengan lirik dari genre musik populer lainnya, mereka sering komentar tentang isu-isu sosial dan politik. pengaturan Trend-lagu seperti The Clash’s “Career Opportunities” dan Chelsea itu “Hak untuk Bekerja” menangani pengangguran dan suram realitas kehidupan di kota.  Terutama di awal British punk, sebuah pusat tujuan adalah untuk memperkosa dan kejutan yang utama.   The Sex Pistols klasik “Anarchy di Inggris” dan “God Save the Queen “terbuka memperhinakan British sistem politik dan sosial adat istiadat. Ada juga yang khusus anti-kejang depictions halus dan dari hubungan seks, exemplified oleh “Love Comes di Spurts”, ditulis oleh Richard Neraka dan direkam oleh dia dengan Voidoids. Anomie, dinyatakan dalam berbagai segi puitis dari Neraka “Blank Generation “dan ketumpulan dari Ramones'” Sekarang saya Wanna Sniff Some Glue “, adalah tema umum. Mengidentifikasi punk dengan topik aligns dengan tampilan dinyatakan oleh V. Vale, pendiri San Francisco fanzine Cari dan Hancurkan “Punk merupakan total budaya pemberontakan. It was a hardcore konfrontasi dengan hitam sisi sejarah dan budaya, sayap kanan gambar, taboos seksual, yang menjadi delving yang tidak pernah dilakukan sebelum oleh generasi sedemikian menyeluruh jalan.  Namun, banyak punk rock lirik menangani lebih tradisional rock ‘n’ roll tema masa, hati, dan gantung out; pendekatan rentang dari roman muka yg tdk bergerak, agresif sederhana Ramones standar seperti “I Wanna Be Your Boyfriend”  yang lebih unambiguously tulus gaya pop punk nanti banyak kelompok.

 

Visual dan elemen lainnya

Punk rock klasik melihat laki-laki di antara US musisi harkens kembali ke T-shirt, jaket motor, dan jeans ansambel disukai oleh American greasers dari tahun 1950-an yang terkait dengan Rockabilly pemandangan dan oleh British rockers dari tahun 1960-an. Penutup dari Ramones’ 1976 debut album, dengan suatu bidikan dari band oleh Punk fotografer Roberta Bayley, diatur elemen dasar dari sebuah gaya yang segera emulated luas baik oleh musisi rock punk dan nonpunk.  Richard Neraka lebih dari dua , melihat-orang jahat dan nama baik ciptaan dari keselamatan-pin estetika-pengaruh yang besar pada Sex Pistols impresaris Malcom mclaren dan, pada gilirannya, Inggris gaya punk.  mclaren mitra, fashion designer, Vivienne Westwood, kredit Johnny busuk sebagai punk pertama Inggris ke rip his shirt dan Sex Pistols bassist Sid Vicious sebagai yang pertama untuk menggunakan pin keselamatan.  dini perempuan musisi punk ditampilkan mulai dari gaya Siouxsie Sioux ‘s gigi perbudakan ke Patti Smith’s “langsung-dari – the-selokan androgyny “.  Mantan membuktikan jauh lebih berpengaruh pada perempuan fan gaya. Seiring waktu, tattoos, piercings, dan logam-studded-runcing dan aksesori menjadi semakin umum elemen punk mode di antara kedua musisi dan penggemar . Khas laki-laki yang pada awalnya punk rambut pendek dan berkejut; yang Mohawk kemudian muncul sebagai gaya yang khusus.  Mereka yang hardcore adegan yang sering mengadopsi skinhead terlihat.

Punks Inggris, sekitar 1986

Karakteristik tahap kinerja gaya laki-laki musisi punk tidak menyimpang secara signifikan dari Macho postur classically terkait dengan musik rock. Female musisi punk broke lebih jelas dari gaya sebelumnya. John Strohm Scholar menunjukkan bahwa mereka yang melakukannya dengan menciptakan personas dari jenis konvensional dianggap sebagai maskulin: “Mereka mengadopsi sulit, unladylike mengajukan pinjaman yang lebih dari yang berlagak Macho enampuluhan garasi band dari dihitung dari buruk-gadis gambar band seperti The Runaways.Scholar Laing Dave menjelaskan cara bassist Gaye Advert mengadopsi gaya elemen yang terkait dengan laki-laki musisi hanya untuk menghasilkan tahap persona siap dikonsumsi sebagai” sexy “.  Laing berfokus pada lebih inovatif dan menantang performa gaya, terlihat pada berbagai pendekatan yang erotically destabilizing Siouxsie Sioux, The Slits’ Ari Up, dan X-Ray Spex ‘s Poly Styrene. [40]

Kekurangan tegas sinkopasi dipimpin punk tari untuk “menyimpang” bentuk. Karakteristik gaya yang pada awalnya pogo. Sid Vicious, sebelum ia menjadi Sex Pistols’ bassist, dikreditkan adalah dengan melakukan yang pogo di Inggris sebagai attendee di salah satu konser mereka.  Moshing adalah khas di hardcore menunjukkan. Kekurangan konvensional tari rhythms adalah faktor utama dalam membatasi aliran punk dari dampak komersial.  

Breaking down jarak antara pelaku dan penonton adalah pusat ke punk etika. Fan partisipasi di konser ini justru penting; pada puncak gerakan pertama, ia sering membangkitkan di dalam cara-adversarial ternyata jahat, tetapi mestinya “punk”. Pertama-band punk gelombang Inggris seperti Pistols dan The Damned dihina dan lain goaded pemirsa menjadi intens reaksi. Laing telah mengidentifikasi tiga bentuk utama audiens fisik Tanggapan ke goading: dapat membuang, tahap invasi, dan peludahan atau “gobbing”. Di kalangan hardcore, tahap invasi sering merupakan acara ke tahap diving. Di samping banyak fans yang sudah mulai bergabung atau punk band, penonton juga menjadi anggota penting peserta melalui berbagai adegan-amatir berkala di Inggris, menurut Laing, punk “adalah yang pertama ke genre musik menelur fanzines dalam jumlah yang signifikan. 

 

Pra-sejarah

Garasi rock dan mod

Untuk informasi lebih rinci tentang topik ini, lihat Garasi rock dan Mod (gaya hidup).

Di awal dan pertengahan tahun 1960, garasi band rock yang dikenal sebagai punk rock dari progenitors mulai springing di berbagai lokasi di Amerika Utara. The Kingsmen, garasi band dari Portland, Oregon, memiliki breakout hit dengan penutup 1963 dari “Louie, Louie”, disebut sebagai “punk rock dari mendefinisikan ur-teks”. yang minimalis suara banyak garasi band rock yang dipengaruhi oleh keras-rata dari sayap British Invasion. The Kinks’ hit single dari tahun 1964, “You Really Got Me” dan “All Day dan All of the Night”, telah digambarkan sebagai “pendahulu dari seluruh tiga senar genre-the Ramones’ 1978 ‘I Don’t Want You’, misalnya, adalah murni Kinks -per-proxy “. [48] Pada tahun 1965, The Who cepat progressed dari debut single,” I Can’t Explain “, virtual Kinks clone, untuk” My Generation “. Walaupun telah sedikit berdampak pada grafik Amerika, The Who’s mod anthem presaged yang lebih otak campuran musik kegarangan fasik dan sikap yang lebih awal karakteristik punk rock Inggris: John Reed menjelaskan The Clash’s munculnya sebagai “ketat bola energi dengan baik foto retorika dan mengingatkan yang muda Pete Townshend kecepatan obsesi, pop-seni pakaian, seni sekolah ambisi “.  dan The Who sesama mods The Faces Kecil adalah di antara beberapa batu tua-tua yang diakui oleh Sex Pistols.  By 1966 , mod telah di tolak. US garasi rock mulai kehilangan uap dalam beberapa tahun, namun pendekatan agresif musik luar dan sikap dari “garasi Psych” band-band seperti The Seeds telah dijemput dan ditekankan oleh kelompok yang kemudian dianggap sebagai tokoh-tokoh penting dari protopunk.

 

Protopunk

Untuk informasi lebih rinci tentang topik ini, lihat Protopunk.

Pada 1969, debut album oleh dua Michigan berbasis band yang muncul biasanya dianggap sebagai pusat protopunk catatan. Pada bulan Januari, Detroit’s MC5 dirilis Kick Out the Jams. “Musically grup sengaja dan agresif mentah mentah”, menulis critic Lester Bangs di Rolling Stone:

Sebagian besar lagu yang hampir tidak terbedakan dari saling primitif mereka dalam dua struktur chord. Anda telah mendengar dari semua ini sebelum seperti kaum ningrat sebagai Seeds, Blue Cheer, Pertanyaan Mark dan Mysterians, dan Kingsmen. Perbedaannya di sini … berada di hype, yang tebal overlay dari remaja-revolusi dan total-energi-hal yang conceals ini scrapyard vistas dari clichés jelek dan kebisingan. … “Saya Ingin Anda Tepat Sekarang” suara persis (sampai lirik) seperti lagu disebut “Saya Ingin Anda” oleh Troggs, grup Inggris yang datang dengan jenis kelamin yang sama-dan-mentah-suara gambar beberapa tahun lalu (ingat “Wild Thing”?) 

 

Iggy Pop, yang “bapak permandian dari punk”

Yang Agustus, The Stooges, dari Ann Arbor, premiered dengan self-titled album. Menurut kritikus Greil Marcus, band, singer dipimpin oleh Iggy Pop, dibuat “suara Chuck Berry ‘s Airmobile-pencuri setelah dipreteli untuk bagian”. Album ini diproduksi oleh John Cale, mantan anggota Baru York eksperimental grup rock The Velvet Underground. Yang memiliki sebuah “reputasi sebagai band rock pertama di bawah tanah”, VU terinspirasi, secara langsung atau tidak langsung, banyak dari mereka yang terlibat dalam penciptaan punk rock. 

Pada awal tahun 1970-an, New York Dolls Diperbaharui kejalangan yang asli dari tahun 1950-an rock ‘n’ roll dalam mode yang kemudian menjadi dikenal sebagai glam punk. The New York duo Suicide diputar cadangan, eksperimental musik dengan konfrontasi tahap bertindak terinspirasi oleh The Stooges. Coventry di klub di New York City di wilayah Queens, The Dictators batu yang digunakan sebagai kendaraan untuk keledai-sikap bijaksana dan humor.  Dalam Boston, The Modern Lovers, dipimpin oleh Velvet Underground penggemar Jonathan Richman, mendapat perhatian yang minimalistic gaya. Pada tahun 1974, sebuah garasi rock Diperbaharui pemandangan mulai bersatu yang baru dibuka sekitar Rathskeller klub di Kenmore Square. Di antara yang bertindak adalah Real Kids, yang didirikan oleh mantan Modern Lover John Felice; Willie Alexander dan Boom Boom Band, frontman yang telah menjadi anggota dari Velvet Underground untuk beberapa bulan pada tahun 1971, dan Mickey Bersih dan Mezz.  Pada tahun 1974, juga, di Detroit Kematian-band yang terdiri dari tiga bersaudara-African American direkam “amat panas blasts liar dari ur-punk”, tetapi tidak dapat mengatur rilis deal. Dalam Ohio, yang kecil tetapi sangat berpengaruh underground rock scene muncul, dipimpin oleh Devo di Akron dan Kent dan Cleveland’s The Electric Eels, Mirrors dan Rocket dari kuburan. Pada tahun 1975, Rocket dari kuburan menjadi Pere Ubu dan Frankenstein. The Electric Mirrors Eels dan kedua broke up, dan The Styrenes muncul dari fallout.

Inggris Deviants, pada akhir tahun 1960-an, dimainkan dalam berbagai gaya psychedelic dengan menyindir, anarkis tepi dan kegemaran untuk situationist-gaya yang besar presaging Sex Pistols hampir satu dekade.  Dalam tahun 1970, berkembang menjadi perbuatan yang Pink Fairies, yang dilakukan di vein yang sama. Dengan Ziggy Stardust persona, David Bowie dibuat artifice dan pusat-unsur pernyataan yg berlebih-lebihan, sekali lagi, yang dijemput oleh Pistols punk dan tindakan tertentu lainnya.  yang dari Dokter Madness dibangun pada Bowie dari konsep presentasi, musically sambil bergerak ke arah yang akan menjadi teridentifikasi dengan punk. Band di London’s pub rock scene musik dilucuti kembali ke dasar-dasar, bermain keras, R & B-dipengaruhi rock ‘n’ roll. Oleh 1974, dengan pemandangan dari atas bertindak, Dr Feelgood, adalah cara untuk paving yang lain seperti The Stranglers dan Cock petinju yang akan berperan dalam ledakan punk. Diantara pub rock band yang dibentuk tahun itu adalah The 101’ers, yang memimpin singer akan segera mengadopsi nama Joe Strummer. 

Band antisipasi gerakan yg akan datang telah muncul sebagai jauh jauh sebagai Düsseldorf, Jerman Barat, di mana “sebelum punk punk” band Neu! Dibentuk pada tahun 1971, di gedung Krautrock tradisi kelompok-kelompok seperti Can. Di Jepang, anti-pendirian Zunō Keisatsu (Brain Polisi) dicampur garasi dan kaum Psych. Kombo yang dihadapi secara teratur sensor tantangan, mereka langsung bertindak setidaknya sekali masturbation termasuk di atas pentas. baru generasi Australia garasi band rock, terutama terinspirasi oleh The Stooges dan MC5, telah datang bahkan lebih dekat dengan suara yang akan segera dipanggil ” punk “: Dalam Brisbane, The Saints juga recalled mentah yang tinggal suara British Pretty Things, yang telah melakukan wisata terkenal jahat dari Australia dan Selandia Baru pada tahun 1965. Radio Birdman, cofounded oleh Detroit asing Deniz Tek pada 1974, telah bermain ke gigs kecil tetapi fanatik berikut di Sydney.

%d bloggers like this: